Selasa, 23 Oktober 2012

SDN 1 Sokanandi Juara I Rebana Tingkat Kabupaten Banjarnegara

SD Negeri 1 Sokanandi yang merupakan utusan dari UPT. Dindikpora Kecamatan Banjarnegara berhasil tampil sangat sempurna pada lomba Seni Rebana yang diselenggarakan dalam rangka Lomba Mapsi 2012 Tingkat Kabupaten Banjarnegara  siang tadi.

Dengan menggunakan kostum berwarna putih dan dipadu dengan rompi berwarna hijau, group Rebana SD Negeri 1 Sokanandi mampu menampilkan sajian irama musik yang cukup enak untuk dinikmati. Tak hanya itu, masalah penguasaan panggung juga bisa dilakukan dengan baik tanpa merusak komposisi irama dan lagunya.
Lomba yang berlangsung di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara, group Seni Rebana SD Negeri 1 Sokanandi berhasil mengantongi nilai tertinggi yaitu 794 yang sekaligus dinyatakan sebagai juara I dan berhak mewakili Kabupaten Banjarnegara maju ke Tingkat Propinsi Jawa Tengah yang berlangsung awal Nopember 2012 di Kabupaten Jepara.
Prestasi lainnya yang diraih Kecamatan Banjarnegara adalah cabang lomba Khitobah yang diraih SD Negeri 1 Karangtengah atas nama Faiz Romadhon, sedangkan untuk jenis lomba Mapsi Kecamatan Banjarnegara meraih juara II atas nama Ivana dari SD Negeri 1 Krandegan.
Lomba Mapsi yang berlangsung di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara, SD Negeri 1 Sokanandi dan gedung PGRI, diikuti oleh 400 siswa SD yang merupakan utusan terbaik dari masing-masing Kecamatan.
Adapun jenis lomba yang digelar adalah pengetahuan Pendidikan Agama Islam dan Baca Tulis Al Qur’an, Keterampilan gerakan dan bacaan sholat, Murotil Al Qur’an, dan keterampilan adzan. Sedangkan untuk jenis lomba Seni Islami yaitu Seni Musik Rebana, Khitobah, Khot dan Kaligrafi serta Macapat Islami.
Kepala Dindikpora Kabupaten Banjarnegara yang diwakili oleh Sekretaris Dindikpora Drs. Darsono, M.Pd dalam sambutannya mengharapkan agar dengan adanya lomba tersebut bisa meningkatkan ahlakul karimah atau budi pekerti serta meningkatkan pengamalan ibadah para siswa. (s.bag).

Baca tulisan terkait; 

GROUP REBANA SDN 1 SOKANANDI JUARA 2 LOMBA MAPSI KE-15 TINGKAT PROVINSI

0 komentar:

Posting Komentar