Rabu, 16 Oktober 2013

SD Negeri 1 Sokanandi (SOKANSA) Latihan Berqurban



Latihan kurban di setiap sekolah kini telah menjadi tradisi saat hari raya Idul Adha. Hampir setiap sekolah/madrasah melakasanakan latihan qurban. Banyak sedikitnya hewan kurban yang disembelihpun tergantung pada kemampuan gotong royong warga sekolah.

Hari ini Rabu, 16 Oktober 2013, tidak ketinggalan juga SD Negeri 1 Sokanandi (Sokansa) Kecamatan Banjanegara melaksanakan latihan qurban 1434 H.

Dengan penuh semangat seluruh siswa mengumpulkan uang infak untuk membeli hewan qurban. Tidak ketinggalan pula guru dan karyawannya yang juga mengumpulkan iuran untuk membantu membeli hewan qurban. Atas ridho dari Allah SWT, Alhamdulillah dana yang terkumpul cukup untuk membeli 1 ekor sapi.

Prosesi penyembelihan hewan qurban dimulai pada pukul 08.00 WIB yang juga melibatkan para siswa beserta guru, karyawan, dan pengurus Komite Sekolah.  Adapun daging qurban nantinya akan dibagikan kepada warga sekolah yang berhak menerima.

Latihan qurban ini sudah dijadikan agenda rutin tahunan di sekolah. Mudah-mudahan dengan momen Idul Adha kali ini anak-anak bisa belajar tentang kesholihan Nabi Ibrahim a.s, ketaatan Nabi Ismail a.s dan kesabaran Siti Hajar yang 3 hal tersebut merupakan pilar utama bagi tumbuhnya generasi yang sholeh dan berkahlak mulia. Diharapkan pula peserta didik mampu mengambil hikmah dari latihan qurban ini untuk bisa berbagi dengan sesama. 

0 komentar:

Posting Komentar