Minggu, 27 Januari 2013

Peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W 1434 H di SDN 1 Sokanandi



Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad S.A.W di SDN 1 Sokanandi (Sokansa) telah dilaksanakan pada tanggal 25 Januari 2013. Peringatan kali ini dilaksanakan di Masjid Nur Shobirin yang letaknya di sebelah barat sekolah. Walaupun peringatan ini dilaksanakan sangat sederhana, namun tidak mengurangi makna dan kesukacitaan terhadap Maulid Nabi.

Acara inti dimulai sejak pukul 09.00 Diawali dengan pembacaan ayat-ayat Suci Al Qur’an yang dibawakan oleh anak kelas V Ghifari dan saritilawah Laras kemudian dilanjutkan hafalan Asmaul Husna oleh siswa siswi Sokansa. Setelah itu dilanjutkan dengan sambutan tunggal dari Kepala Sekolah.

Kepala Sekolah Bapak Hari Utomo, S.Pd dalam sambutannya menekankan agar siswa meneladani akhlak Rasulullah S.A.W dalam sehari -hari khususnya dalam lingkungan pendidikan. Setelah sambutan dari pihak sekolah selesai, dilanjutkan dengan tausiyah tentang Maulid Nabi Muhammad S.A.W yang disampaikan almukarom Bapak H. Slamet Muqodam yang kebetulan beliau adalah Ketua Komite Sekolah. Dalam ceramahnya beliau menyampaikan  tentang keistimewaan Baginda Rasulullah S.A.W saat dilahirkan yang memberikan inspirasi bagi kehidupan manusia saat ini.
Setelah acara tausiyah dilanjutkan dengan acara do’a yang dipimpin oleh Bapak H. Slamet Muqodam

Dan akhirnya semoga dengan peringatan ini kita dapat meneladani akhlak Rasulullah S.A.W dalam kehidupan sehari-hari yang membentuk moral sejati manusia serta mendapatkan syafa’at Rasul dan tergolong dalam golongan orang-orang yang beriman kepada Allah S.W.T. Amin.







0 komentar:

Posting Komentar