Kamis, 13 Desember 2012

BEKAL BAGI CALON KEPALA SEKOLAH


Pendaftaran untuk mengikuti seleksi calon kepala sekolah telah selesai dilakukan. Kini para calon kepala sekolah tinggal menunggu kapan dilakukan seleksi  atau tes . Ada baiknya, sambil menunggu seleksi, para calon kepala sekolah perlu mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Pengertian menyiapkan diri bukan hanya siap mengikuti tes, akan tetapi juga siap menjadi seorang guru dengan tugas tambahan.

Berdasarkan Permendiknas No 13 Tahun 2007 tentang Standar Kompetensi Kepala Sekolah / Madrasah dijelaskan bahwa seorang kepala sekolah haruslah   memiliki lima kompetensi yaitu kompetensi kepribadian, manajerial, kewirausahaan, supervisi dan kompetensi sosial. Mengingat tugas yang begitu  berat bagi seorang kepala sekolah, maka sudah seharusnya semua calon kepala sekolah mempersiapkan fisik dan kematangan emosial, kedewasaan berfikir dan mental dalam menghadapi tugas.

Sebagai bekal dalam menghadapi tes, diklat dan menjalankan tugas sebagai kepala sekolah nantinya, berikut kami sertakan bahan bacaan atau referensi yang layak dibaca, dipelajari oleh para calon kepala sekolah. Buku referensi ini juga layak untuk dibaca bagi para kepala yang akan mengikuti kegiatan Uji Kompetensi Kepala Sekolah ( UKKS ) online . Silakan download beberapa file di bawah ini untuk dicermati. Selamat dan sukses untuk Anda  semua.


Semoga bermanfaat. Sukses selalu.
Sumber

0 komentar:

Posting Komentar