Rabu, 26 September 2012

SDN 1 Sokanandi Juara I Lomba Qosidah

SD Negeri 1 Sokanandi, berhasil menjadi juara I untuk cabang lomba Qosidah yang digelar dalam rangka lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islami (Mapsi) Tingkat Kecamatan Banjarnegara yang berlangsung di gedung KPRI Perguba Banjarnegara siang tadi.

Pada lomba tersebut SD Negeri 1 Sokanandi berhasil menyisihkan sembilan peserta lainnya dengan mengantongi nilai 1.529, sedangkan untuk juara II dan III masing-masing diraih SD Negeri 2 Semampir dengan nilai 1.497 dan SD Negeri 4 Krandegan dengan perolehan nilai 1.483
Dengan demikian SD Negeri 1 Sokanandi berhak mewakili UPT. Dindikpora Kecamatan Banjarnegara untuk mengikuti lomba Mapsi di tingkat Kabupaten. Hadir dalam lomba tersebut para penilik TK/SD UPT. Dindikpora Kecamatan Banjarnegara.
Gunadi, S.Ag. selaku ketua panitia lomba mengatakan, lomba Mapsi yang merupakan kegiatan rutin tahunan itu dimaksudkan untuk melatih peserta didik memahami pengetahuan tentang Pendidikan Agama Islam serta seni Islami di tingkat Sekolah Dasar baik negeri maupun swasta.
Disamping melatih pengetahuan tentang Pendidikan Agama Islam, tujuan lainnya adalah menimbulkan rasa gairah untuk lebih menghayati dan mengamalkan ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari.
Disamping Seni Qosidah, jenis lomba lainnya adalah Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Sholat, lomba keterampilan Adzan. seni kaligrafi, khitobah dan mocopat. (s.bag).

0 komentar:

Posting Komentar