Jumat, 17 Januari 2014

PETUNJUK PELAKSANAAN (JUKLAK) LOMBA CERDAS CERMAT (LCC) SD TINGKAT KECAMATAN BANJARNEGARA



PETUNJUK PELAKSANAAN (JUKLAK)
LOMBA CERDAS CERMAT (LCC)
SEKOLAH DASAR TINGKAT KECAMATAN BANJARNEGARA
TAHUN 2014





BAB I
PENDAHULUAN

      A.      LATAR BELAKANG
                Pendidikan Indonesia diarahkan untuk membentuk manusia seutuhnya. Pendidikan bagian dari pembentukan budi daya memberi kontribusi besar terhadap pembentukan jati diri yang berakar pada budaya bangsa. Dalam pendidikan terkandung unsur pengetahuan ( knowledge ) , ketrampilan ( skill ), dan sikap ( attitude ) yang terpadu dalam kreatifitas dan kepribadaian siswa. Hal tersebut merupakan tuntutan agar peningkatan mutu dibidang pendidikan harusselalu dibina, antara lain melalui pembinaan kesiswaan, sebagai salah satu wadah untuk mendorong peningkatan motivasi berprestasi peserta didik dibidang akademik.
                Seiiring dengan upaya peningkatan mutu pendidikan , maka Dinas Pendidikan Pendidikan Pemuda dan Olahraga memprogramkan pembinaan kesiswaan kepada peserta didikyang bertujuan agar para siswa mampu tumbuh menjadi insan-insan yang bermutu dan memilkiki daya saing yang meningkat melalui penyelenggaran kompetisi dibidang pengetahuan umum, yang dirumuskan melalui kegiatan Lomba Cerdas Cermat Siswa SD tingkat kabupaten
                Lomba Cerdas Cermat siswa SD menuntut peserta kompetisi tidak hanya mampu berpikir cerdas dan cepat dalam menjawab dan menyelesaikan persoalan serta permasalahan berkaitan dengan aplikasi Matematika, IPA dan Sastra Indonesia juga menuntut para siswa mampu dan teliti melalui kegiatan permainan praktek. Semakin terbiasa para peserta didik dalam beraktifitas kompetisi dibidang ini maka akan semakin tinggi kesempatan peserta didik kita untuk dapat belajar dari pengalaman berkompetisi secara sportif dan edukatif
     
Baca selanjutnya.

Reaksi:

0 komentar:

Poskan Komentar