Sabtu, 09 Februari 2013

Pesta Siaga Tingkat Kwarran Banjarnegara Berlangsung di SDN 1 Sokanandi

Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Banjarnegara hari ini Sabtu (10/2) menggelar kegiatan rutin tahunan berupa Pesta Siaga yang berlangsung di halaman SD Negeri 1 Sokanandi.

Ketua panitia penyelenggara Eko Widodo, S.Pd mengatakan, Pesta Siaga yang diikuti oleh 68 Barung, terdiri dari 38 Barung Putri dan 30 Barung Putra, adalah dalam rangka membina dan meningkatkan kekeluargaan serta persaudaraan diantara anggota Pramuka Siaga.
Di samping itu, Pesta Siaga yang melibatkan 680 siswa usia 7 – 10 tahun juga dalam rangka meningkatkan pengetahuan, pengalaman dan keterampilan anggota Pramuka Siaga, serta sebagai tolok ukur keberhasilan pembinaan Pramuka di Kecamatan Banjarnegara.
Materi yang dilombakan pada umumnya menitik beratkan pada segi kebersamaan, persaudaraan, kemasyarakatan dan kegembiraan pada anggota Pramuka Siaga, bumbung kemanusiaan, geguritan, PBB, semangat barung, seni budaya dan ketaqwaan.
Camat Banjarnegara Buntoro selaku Ka Mabiran Kwarran dalam sambutannya mengatakan, Pesta Siaga yang rutin diselenggarakan setiap tahun merupakan kegiatan positif yang perlu ditingkatkan dan dikembangkan baik kualitas maupun kuantitasnya sebagai arena untuk meraih prestasi gemilang.
Sementara itu kepada para Pembina Pramuka Siaga Camat Banjarnegara Buntoro berpesan agar lebih meningkatkan kegiatan kepramukaan sebagai upaya mencerdaskan kehidupan anak didik kita, sehingga pada gilirannya nanti bisa menjadi anak-anak bangsa yang cerdas, kreatif, mandiri dan berbudaya.
Hadir pula dalam kesempatan itu, Kepala UPT. Dindikpora Kecamatan Banjarnegara Trisno, S.Pd. M.Pd, para pengawas dan Penilik TK/SD, Pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka serta para Kepala SD se Kecamatan Banjarnegara.
Dalam Pesta Siaga itu, panitia akan memilih barung tergiat I, II dan III baik putra maupun putri. Khusus untuk barung tergiat I nantinya akan dikirim untuk mengikuti kegiatan yang sama di tingkat Kwarcab Bajarnegara yang menurut rencana akan di selenggarakan pada tanggal 16 Februari 2011. (s.bag)

0 komentar:

Posting Komentar