Selasa, 07 Agustus 2012

POLISI SAHABAT ANAK DI SOKANSA


Anak-anak SOKANSA yang telah usai mengikuti tausiah di Masjid As Sobirin, bergegas masuk aula untuk segera duduk bersama Rombongan Polisi dari POLRES Banjarnegara. Polisi Sahabat Anak POLRES Banjarnegara hari ini (7-8-2012) bersahabat dengan anak-anak SOKANSA. Program ini diikuti sekitar 80an siswa Kelas V dan VI SD Negeri 1 Sokanandi.
   
Dalam sambutannya Kepala SD Negeri 1 Sokanandi, Sujadi, S. Pd., M. M., menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada rombongan Satbinmas POLRES Banjarnegara atas program yang melibatkan SD Negeri 1 Sokanandi ini dan semoga program Polisi Sahabat Anak di SOKANSA tidak hanya sekali ini tetapi berlanjut dan berkembang pada program-program kerja sama lainnya.

Rombongan Satbinmas POLRES Banjarnegara sedianya akan dipimpin langsung oleh Kasat Binmas, Kursin, S.H., M.M. tetapi beliau hari ini sedang mengikuti Rapat di POLDA Jateng. Hari ini yang hadir di SOKANSA dipimpin Ipda Nugroho M., KBO Satbinmas POLRES Banjarnegara. Dalam kegiatan ini POLRES Banjarnegara mensosialisasikan Polisi Sahabat Anak. Iptu Nugroho yang didampingi Aipda Ngatimin, Kanit Binkamsa, dan anggota menyampaikan pencerahan kepada anak-anak SOKANSA bahwa di era sekarang anak-anak- tidak perlu takut dengan Polisi karena Polisi sahabat anak-anak. Lebih lanjut Ipda Nugroho dalam nasihatnya memberikan penjelasan dan rambu-rambu kepada anak-anak SOKANSA.

"Anak-anak jangan sampai dekat-dekat dengan narkoba dan minum-minuman keras karena barang-barang haram itu hanya akan merusak jaringan otak dan mental kalian serta menjauhkan kalian dari kehidupan beragama yang sebenar-benarnya." kata Ipda Nugroho. Lebih lanjut disampaikan bahwa di hari-hari menjelang lebaran ini banyak petasan yang dijual sebunyi-sebunyi, maka dipesankan kepada anak-anak SOKANSA agar jangan membeli dan bermain petasan karena dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Sementara itu Aipda Ngatimin menambahkan bahwa anak-anak harus berupaya menjadi anak yang soleh agar masa depan yang diinginkan dapat tercapai.

Pada akhir acara Iptu Nugroho atas nama POLRES Banjarnegara menyerahkan kenang-kenangan kepada SD Negeri 1 Sokanandi. Dan kegiatan diakhiri dengan saling berjabat tangan antara anak-anak dengan rombongan Binmas POLRES Banjarnegara. (foto dan teks: Dex)

0 komentar:

Posting Komentar